Awe-Inspiring Us

By Zulfa Rahmatina - 4:40 PM

Difoto di depan gedung F. Psikologi UMS, cantik, kan :)

An Epilogue #15

Setiap kali pagi datang, hal pertama yang harus kita pancangkan adalah deklarasi kebaikan. Bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin. Maka, tidak ada kata yang lebih penting dari bangkit! Ya, kita harus bangun, bergegas, dan bersegera membayar kesalahan-kesalahan dengan amal kebajikan.

Maka menjadi kewajiban bagi orang-orang yang jauh dari sempurna seperti kita untuk menebus kesalahan-kesalahan masa lalu dengan tangis taubat dan mengerja amal-amal kebaikan. Letih itu bagian dari kehidupan. Ia adalah bukti ikhtiar dan perjuangan.

Teruslah bergerak menebar manfaat untuk semesta … berbanggalah akan letihmu. Syukurilah kala letih menjadi bagian dari keseharianmu. Karena bisa jadi, keberkahan dari-Nya datang karena rasa letih yang senantiasa menemani. 

 

------

 

Sebenarnya sudah cukup lama menuntaskan buku ini.

Katanya, apa yang dari hati, akan sampai ke hati juga. Ini bukan review, tapi soal sedikit kondisi setelah membaca tulisan Mbak Dewi—yang seperti biasa, tentu saja impactful dan kembali melejitkan mimpi.

Rasanya bangga bisa menuntaskan buku ini dengan bahagia. Bahagia yang mengantar pada pemahaman bahwa segala sesuatu terjadi atas kuasa-Nya. Bahwa syukur dan sabar harus terjaga setiap fasenya. Bahwa pahala tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah berdua. Bahwa untuk menjadi sebaik-baik hamba tidak dinilai hanya karena soal seremeh status dan rupa. Bahwa sebaik-baik pencapaian, adalah taqwa. 

----------------

 

Iman itu seperti laut,

kadang pasang kadang surut.

Jiwa kita seperti langit,

kadang cerah, kadang mendung.

Akal kita seperti kaca,

kadang jernih kadang buram.

Semoga pasangnya tak membanjiri

surutnya tak sampai kemarau,

cerahnya tak menyilaukan,

mendungnya tak menggelapkan,

jernihnya mengarahkan,

buramnya tak menyesatkan

 

Semoga kita senantiasa terjaga

dalam iman dan ketaqwaan

Semoga umur yang terus berkurang,

senantiasa tercatat dalam kebaikan

 

Awe Inspiring Us

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar